Tuesday, June 9, 2009

sekolah kehidupan

yup. 5 hari yang melelahkan, menyenangkan, mengesankan, tak terlupakan, dan lain lain.. dan jelas banget gw banyak belajar pengalaman hidup. walaupun bukan hal yang baru gw ikut live in, karena ini adalah tahun ke 2 gw ikut live in, tapi ada satu hal lagi aja yang Tuhan kasih liat sama gw tentang kehidupan..





jalan dari Jakarta itu hari Kamis, jam 14.45 dan kita sempet makan dlu di Cirebon dan melanjutkan perjalanan lagi sampai akhirnya kita sampe di BLORA, jam 6 pgi. (jauh lebih cepat dari perkiraan kita semua). kita gak nunggu lama-lama lagi, kita langsung persiapan dan jalanin apa yang jadi tugas kita masing-masing. karena gw PJ di TK, yah gw langsung jalanin fungsi gw sebagai koordinator TK. gw dan teman ke TK dan memulai acara. gak banyak yang kita lakukan disana, tapi kayaknya anak-anak TK itu seneng banget sama kehadiran kita. mereka menganngap kita sebagai santa yang membagi bagikan hadiah yang banyak buat mereka. gw terharu banget melihat keadaan mereka yang kayak gitu. sampe akhirnya acara selesai.



-hidup gw beruntung banget! gak tau kenapa gw merasa hidup gw tuh sebenernya sangat sangat sangat beruntung. gw bisa makan apa yang mau gw makan. gw bisa tidur di ranjang yang empuk. baju gw baju yang bagus. dan apa yang gw minta, bokap gw gak segen-segen buat mengabulkannya.- tapi apa yang gw rasakan, belum tentu dirasakan sama orang lain dan semua itu udah gw liat sendiri. dan gw akan mulai bersyukur setiap saat, buat segala sesuatu yang gw punya!!

di Blora, gw kebagian di rumah IBU NANDAR, beliau seorang janda yang tinggal cuma sama seorang cucunya, ketiga anaknya ada di Jakarta. katanya ibu udah diajak ke Jakarta, tapi ibu gak mau. rumahnya sederhana, lantainya masih dari tanah, atapnya genteng biasa, temboknya dari kayu. ibu gak pernah ngeluh sama kehidupannya yang sangat sederhana itu bahkan ibu slalu bersyukur.
kehidupan yang paspasan itu sengaja diubah ketika kita datang ke rumah ibu dan menginap disana. ibu selalu saja menyediakan makanan yang banyak, sengaja membelikan kami teh celup, padahal biasanya ibu pake teh serbuk. aduh, ibu beneran welcome banget sama kita..gw sempet nyobain yang namanya turun ke sawah, trus nyobain ngarit seru banget deh. dan gw gak tau kapan lagi gw bisa nyobain yang namanya turun ke sawah, bertani dan lain lain selain melalui harvest moon. huuhh. jadi mau main harvest moon lagi deh..



kita juga jalan-jalan ke GOA TERAWANG, isinya sih emang cma goa doang yang gelap dan tanahnya liat. sepatu gw jadi kotor! huhuhu.
yang seru adalah transportasinya buat kesana, TRUCK itu kita berdiri dibelakang dan bener-bener rasain angin cepoycepoynya. mantabs.



pemandangan dari atas truck ^^
the girls team

malam terakhir kita, di BUS, huhu, sebelum melanjutkan kurang lebih 12 jam lagi, kita mampir dulu di SEMARANG. disana itu kita makan dan beli oleh-oleh. dan gw ketemu ci Thika, hahaha. kangen banget sama ci thika, mana ketemuannya cuma sebentar lgii, huhuhh..

ini pasti salah satu hal yang gak bisa gw lupakan seumur hidup gw. susah banget dapetin pengalaman yang kayak gini. dan gak semua orang seberuntung gw yang tau bagaimana kehidupan orang lain diluar ibu kota yang panas dan sesak ini..

love,
~ly

2 comments:

Marina Pardede said...

ih kamu juga ya sher, menyebalkan, bikin aku iri pengen live in zzz

sherly wijayanti sukandar said...

hhaaha.
udh takdir mar lo gak ikut live in.
tapi pasti lo blajar sesuatu jga kan di tempat lain??